NATIONAL

Gelar POKSI, Mensos: Kompak Jadi Modal Jalankan Program Kesejahteraan Sosial

Indonesiaplus.id – Menyambut perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, Kementerian Sosial menggelar acara Pesta Olahraga dan Kreasi Seni (POKSI).

“Kekompakan merupakan modal besar Kemensos menjalankan pembangunan Kesejahteraan Sosial, khususnya program dalam upaya menurunkan angka kemiskinan,” ujar Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita saat membuka POKSI di area parkir Gedung Kemensos Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Mensos membuka acara dengan pelepasan ratusan balon merah putih ke udara dan dilanjutkan atraksi Barongsai oleh barisan defile Tim Sekretariat Jenderal. Atraksi ini memiliki makna kebhinekaan dan keberagaman budaya yang dimiliki Indonesia.

Juga, dimeriahkan oleh bintang tamu penyanyi asal Solo Dionisius Prasetyo atau Didi Kempot yang mengajak seluruh pejabat dan pegawai Kemensos bergoyang, berjoget, dan bernyanyi bersama. Lima lagu dibawakannya yakni Banyu Langit, Cidro, Sewu Kutho, Suket Teki, dan Cucak Rowo.

Didi Kempot didampingi Sekjen Kementerian Sosial Hartono Laras, Dirjen Pemberdayaan Sosial Pepen Nazarudin, Direktur RSPD Margowiyono, Kepala Biro Humas Sonny Manalu, dan Kepala Biro Umum Adi Wahyono.

“Agenda Mas Didi ke Jakarta sangat padat dan dia harus tampil di beberapa stasiun televisi, lalu saya coba hubungi dan saya undang ke Kemensos apa bisa. Ternyata beliau bisa dan hari ini hadir menghibur para pegawai Kemensos,” ucap Sekjen. Hartono.

Sekjen berharap hadirnya Didi Kempot sebagai bintang tamu POKSI dapat memperkokoh semangat kebersamaan dan meningkatkan solidaritas antar pegawai.

“Alhamdulillah sambutan yang diberikan luar biasa, senang sekali bisa hadir dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kemensos,” ungkap Didi Kempot.

POKSI berlangsung 5 hingga 16 Agustus diikuti 1.103 pegawai Kemensos. Terdiri dari jajaran Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial, serta Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin.

Kegiatan perlombaan antardirektorat seperti volley, bulutangkis, tenis meja, catur, futsal, bakiak gandeng, tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, dan joged balon. Juga, selama berbagai lomba berlangsung diiringi hiburan musik.[sap]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close