NATIONAL

Dilaporkan Ada 3 Orang Diduga Tersesat di Lereng Gunung Ungaran

Indonesiaplus.id – Terdapat tiga orang yang diduga tersesat di lereng gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Hingga kini, mereka dilaporkan belum kembali ke lokasi awal pendakian di Dusun Ngaglik, Desa Nyatnyono, Kecamatan Ungaran Barat.

Mereka diidentifikasi Roni (38), Seto (50), dan seorang perempuan bernama Mindiyanah (37) kini berstatus survivor tim Search and Rescue (SAR) BPBD Kabupaten Semarang.

Tersesatnya tiga orang warga Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga tersebut dibenarkan oleh Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kabupaten Semarang, Heru Subroto, Jumat (6/8).

Informasi yang diterima BPBD Kabupaten Semarang, jelasnya, ke-tiganya merupakan bagian dari rombongan enam orang warga, yang sebelumnya naik gunung Ungaran dengan tujuan Sendang Suroloyo.

“Pada awalnya, rombongan naik tapi tidak ke puncak gunung Ungaran, namun tujuannya hanya menuju Sendang Suroloyo, pada Kamis (5/8) sore,” tuturnya saat dikonfirmasi di Ungaran.

Hingga Jumat malam hanya tiga orang yang kembali ke Dusun Ngaglik, atau lokasi awal mereka naik. Sedangkan tiga orang lainnya belum diketahui keberadaannya hingga saat ini.

Namun dimungkinkan, ketiganya tersesat saat perjalanan kembali ke Dusun Ngaglik karena hari sudah mulai malam dan mereka tidak membawa perlengkapan yang memadai untuk melakukan aktivitas di malam hari.

Pada pagi ini, upaya pencarian kembali dilakukan. “Jadi, sementara ada tiga orang dari rombongan yang telah kembali, saat ini sejak semalam masih diistirahatkan di rumah warga, di Dusun Ngaglik, Desa Nyatnyono,” tandas Heru.[yus]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close