HUMANITIES

Wujudkan Kampus II Poltekesos, BP3S Gelar Rapat Bahas Anggaran

Indonesiaplus.id – Sebagai persiapan untuk pembangunan kampus II, Potekesos Bandung terus melakukan proses perencanaan, salah satunya yang terkait dengan anggaran.

“Pembangunan kampus II ini adalah prioritas Poltekesos yang juga merupakan bagian dari prioritas Kementerian Sosial, ” ujar Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S), Prof Syahabuddin saat memimpin rapat di ruang kerjanya di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Rapat ini, kata Syahabuddin, adalah tindak lanjut dari pertemuan dengan Dirjen Anggaran (DJA) Kementerian keuangan, Perwakilan Biro Perencanaan, serta Biro Umum Kemensos di Bandung pada Jumat (14/2/2020).

Pada rapat sebelumnya, ada berbagai berbagai dan arahan dari DJA Kementerian keuangan bahwa sebaiknya anggaran dilaksanakan oleh Biro Umum.

“Jadi yang terkait dengan perencanaan Kampus II ini, kami mohon bantuan dan kerjasama dari Biro Perencanaan dan Biro Umum Kementerian Sosial, ” harapnya.

Pada berbagai kesempatan, Menteri Sosial (Mensos) menyatakan bahwa ia bangga dan ingin terus memperkuat fungsi Poltekesos Bandung sebagai “pabrik intelektual”.

“Mensos meyakini Poltekesos Bandung sanggup memainkan peran penting untuk mewujudkan harapan itu yang sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo dalam upaya mencetak SDM unggul, ” ungkapnya.

Karena itu, Poltekesos Bandung harus tetap mengawal karena tetap merupakan kegiatan BP3S, meskipun pindah ke Biro Umum.

“Semua pihak harus bersinergi dan saya minta agar Direktur Poltekesos Bandung merencanakan secara matang terkait pembangunan kampus II pada 2021 yang dilengkapi berbagai dokumen pendukung, ” katanya.

Namun, pada prinsipnya baik Biro Perencanaan maupun Biro Umum Kementerian Sosial siap mengawal serta bersinergi untuk pembangunan Kampus II ini Poltekesos Bandung tersebut.

Turut hadir dalam rapat ini, Direktur dan jajaran dari Poltekesos Bandung, Kepala Biro Perencanaan, Perwakilan Biro Umum, Kepala Bagian Program dan Perencanaan BP3S, serta Tim dari Sekretariat BP3S.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close