HUMANITIES

Sambut Mahasiswa Baru, Poltekesos Gelar Prosesi Sidang Terbuka Senat

Indonesiaplus.id – Sidang Terbuka Senat Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung dalam Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana Terapan dan Program Magister Terapan Tahun Akademik 2020/2021.

Ketua Senat sekaligus Direktur Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung, Dr Marjuki, MSc membuka pelaksanaan Sidang Terbuka di Gedung Auditorium Kampus Poltekesos Bandung, Jumat (14/8/2020) siang.

Mengikuti protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, acara digelar secara daring dan diikuti mahasiswa baru menggunakan aplikasi zoom. Sepuluh peserta di antaranya dari Program Sarjana Terapan yang berdomisili di Kota Bandung dan sekitarnya, mengikuti prosesi secara langsung sebagai perwakilan mahasiswa.

Secara simbolis Ketua Senat didampingi oleh Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S), Kementerian Sosial RI, Syahabuddin, memasangkan jaket almamater kepada dua mahasiswa baru, yaitu Yohandi Fahrul Fauji (Prodi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial) dan Yesica Felicia Sitanggang (Prodi Pekerjaan Sosial).

Tahun ini, Poltekesos Bandung menerima 600 mahasiswa baru dari 2899 pendaftar untuk Program Sarjana Terapan terbagi dalam 3 Program Studi, yaitu Program Studi Pekerjaan Sosial, Program Studi Rehabilitasi Sosial dan Program Studi Pelindungan dan Pemberdayaan Sosial; 39 mahasiswa baru untuk Program Magister Terapan Program Studi Pekerjaan Sosial terdiri 19 orang dari jalur PMB dan 20 dari jalur prestasi.

Kepala BP3S Kementerian Sosial memberikan ucapan selamat atas keberhasilan mahasiswa baru melewati seleksi PMB Poltekesos Bandung.

“Kami menggarisbawahi pentingnya pendidikan karakter bagi mahasiswa di lingkungan mana pun mereka berada. Beliau berpesan agar mahasiswa memperhatikan beberapa prinsip antara lain: penentuan target dan tujuan yang jelas, menjadikan studi sebagai alat bukan tujuan, lebih berorientasi kepada “performance” dan tidak hanya memperhatikan aktifitas akademik (perkuliahan) serta keinginan untuk mengembangkan diri, ” ujar Syahabuddin.

Usai prosesi Sidang Terbuka Senat, mahasiswa baru khususnya dari Program Sarjana Terapan selanjutnya akan mengikuti rangkaian kegiatan Pengenalan Program Institusi (PPI) selama empat hari ke depan mulai 14-17 Agustus 2020.

Pada kegiatan PPI setiap mahasiswa akan dibekali berbagai materi tentang gambaran kampus Poltekesos Bandung, serta proses pendidikan yang bakal berlangsung, yaitu tentang Program dan Kebijakan Poltekesos di Bidang Umum, dan Akademik serta Kemahasiswaan dan Alumni.

Juga, pengenalan Program Studi pada Program Sarjana Terapan, Pengenalan Bagian Administrasi Akademik dan Perencanaan (BAAP), Bagian Umum Kerjasama (BUK) dan Instalasi Penunjang, serta pengenalan Organisasi dan Unit Kegiatan Mahasiswa (OKM/UKM).[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close