HUMANITIES

Lengkapi Persyaratan, Kabag Kesra: Pengajuan Dana Hibah Itu Mudah

Indonesiaplus.id – Dana hibah untuk kemajuan dan kemakmuran masjid atau mushola setiap tahun disediakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan bisa diajukan oleh para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Mushola.

“Untuk mendapatkan dana hibah, pengurus harus memenuhi persyaratan administratif, salah satunya proposal berisi latar belakang, maksud dan tujuan, rencana biaya, rencana kegiatan, ” ujar H Heli Selamet Kabag Kesra Setda Kota Tangerang Selatan pada kegiatan Bimbingan Teknik Dana Hibah yang digelar oleh Forum DKM Se-Tangerang Selatan RM Makan Sate Kambing Muda Paijo, Rawabuntu, Ahad (15/3/2020).

Dihadapan 100-an para ketua dan pengurus DKM se-Kecamatan Pamulang, Ciputat, Serpong dan Setu, Heli menyatakan harus ada susunan dan struktur pengurus DKM masjid, foto copy KTP ketua, sekretaris dan bendahara sesuai akte pendirian, salinan SKT Kesbangpol, surat pernyataan domisili yang dilegalisir lurah, serta rekening bank.

“Juga, ada surat keterangan tidak duplikasi anggaran, surat penetapan pengurus masjid serta salinan perundang – undangan tentang pembentukan badan lembaga atau masjid,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Dewan Kemakmuran Masjid (FDKM) Kota Tangerang Selatan H Arif Wahyudi Purnomo menandaskan agar dana hibah dimanfaatkan oleh para pengurus DKM dan mushola dengan sebaik-baiknya.

“Dengan mengikuti kegiatan Bimtek dana hibah agar para pengurus DKM dan mushola bisa menyiapkan proposal pengajuan dana hibah dengan baik dan benar, ” harapnya.

Selain itu, Arief meminta bagi pengurus DKM dan mushola di Kota Tangsel yang akan mengajukan dana hibah untuk memahami segala persyaratan administratif dan prosedur-prosedur yang telah ditentukan.

“Namun, jika sudah cair agar dimanfaatkan sesuai rencana yang ada di proposal, sebab nanti jika tidak sesuai dengan anggaran yang diajukan akan menjadi temuan serta ada konsekuensi hukum tentunya,” tandasnya.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close