HUMANITIES

Jarak Bukan Masalah Bagi Menteri Sosial untuk Buktikan Kemensos HADIR

Indonesiaplus.id – Kementerian Sosial RI berkomitmen untuk menguatkan potensi sosial, salah satunya Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Hal itu dibuktikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, kendati harus menempuh berjam-jam perjalanan darat tetapi dilakukan untuk menghadiri Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Tagana ke-17 Bhakti Sosial dan Jambore Nasional di Plaza Pantai Timur Kabuapten Pangandaran, Jawa Barat.

Perjalanan darat bagi Menteri Sosial (Mensos), tidak masalah, namun yang terpenting adalah menandaskan bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) Hadir dan selau ada di tengah-tengah masyarakat di manapun berada.

Puncak Acara HUT Tagana ke-17 akan digelar pada Rabu (31/3/2021) di Pangandara dengan mengambil tema, “Sinergi bersama multi pihak, sukseskan Tagana menjaga alam”

Rangkaian acara Mensos akan disambut tarian penyambutan dari anak-anak disabiitas, dilanjutkan penerimaan Pataka Tagana dari Tim Ekspedisi Tagana Menjaga Alam.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan truk kepada pemerintah Kabupaten Pangandaran, launching produk hasil kerjasama Direktorat PSKBA, serta Deklarasi Nelayan Siaga Bencana.[ama]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close