HUMANITIES

826 Warga Asal Sumut di Jabodetabek Bahagia Terima Sembako dari Presiden

Indonesiaplus.id – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial (bansos) sembako kepada warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19 maupun kelompok rentan dengan menyasar komunitas.

Salah satu komunitas yang mendapatkan bansos sembako tersebut adalah 826 warga perantau asal Sumatera Utara (Sumut) yang tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Penyerahan bansos sembako disalurkan langsung oleh Sonny W Manalu, Staf Ahli Menteri Sosial dan diterima oleh perwakilan komunitas warga asal Sumut di Jabodetabek, Sarianto, Rabu (20/5/2020).

Ke-826 warga asal Sumut tersebut adalah yang mereka yang terdampak langsung secara ekonomi akibat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta dan Bodetabek.

“Dampak dari Covid-19 dan diberlakukannya PSBB menjadikan mereka mengalami kesulitan ekonomi. Tapi dengan mendapatkan bansos sembako dari Presiden sangat membantu. Terima kasih Pak Jokowi dan Pak Menteri Sosial, Juliari P Batubara yang memperhatikan warga Sumut yang tengah mengalami kesulitan hidup di Jabodetabek, ” ujar Sarianto.

Sementara itu, Sonny W Manalu menyatakan bahwa bansos sembako yang diberikan merupakan bagian dari program jaring pengaman sosial bagi masyarakat terdampak, khusus mereka pekerja di sektor informal dan karyawan swasta yang terkena PHK.

“Disalurkannya bansos sembako ini diharapkan meringankan beban warga terdampak Covid-19. Sebagaimana arahan dari Mensos Juliari P Batubara berkomitmen untuk senantiasa hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan layanan sesuai tugas dan fungsinya,” tandas Sonny.[mor]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close