HEALTH

Hidup Kita Bisa Sampai Tua? Berikut Cara Tes Sederhana

Sabtu, 16 Februari 2019

Indonesiaplus.id – Perkembangan teknologi mampu menerpong masa depan. Kendati sebagian besar orang percaya bahwa urusan mati merupakan kehendak Tuhan.

Sehingga dengan bantuan teknologi tersebut, kita bisa mengetahui apakah akan bertahan hingga tua nanti dari sisi kesehatan.

Studi medis yang dilakukan, dengan cara yang dimaksud yaitu dengan menaiki tangga. Orang yang mudah menaiki tangga kemungkinan besar berumur panjang dan sehat tanpa penyakit.

Sebaliknya, kondisi membayangi mereka yang tidak mampu menaiki empat buah anak tangga tanpa berhenti.  Jika Anda harus berpegangan dan mengalami sesak nafas sebelum mencapai tujuan, maka itu adalah prognosis negatif.

Bagi mereka yang kesulitan menaiki tangga, secara meyakinkan sangat berkaitan dengan kematian dini akibat  penyakit, seperti kanker dan penyakit jantung.

Pada studi tersebut menyebutkan, bagwa orang yang kesulitan menaiki tangga dua kali lebih mungkin meninggal karena kanker. Lebih buruk lagi, tiga kali lebih mungkin meninggal akibat penyakit jantung.

Dari kesimpulan tersebut diperoleh setelah peneliti dari Spanyol menganalisa 13.000 penderita penyakit arteri koroner (Coronay Artery Disease/CAD). CAD merupakan penyebab paling umum dari serangan jantung.[was]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close