HEALTH

Cara Jitu Jaga Kesehatan Tubuh dengan Makan Bawang Merah

Senin, 17 April 2017

Indonesiaplus.id – Tidak hanya dikenal sebagai bumbu atau penyedap aneka makanan. Ternyata bawang merah memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.

Nah, mulai sekarang jangan anggap enteng bawang merah. Setidaknya ada lima manfaat makan bawang bagi kesehatan tubuh anda, yaitu:

Kekebalan tubuh
Perlu diingat satu siung bawang merah memiliki kadar vitamin C sebesar 15-20 persen. Cukup untuk kebutuhan asupan harian vitamin C orang dewasa. Kandungan vitamin C yang dalam bawang merah dipercaya dapat menangkal berbagai penyakit dan menjaga imunitas tubuh.

Sembuhkan peradangan
Kaya dengan senyawa unik bernama quercetin yang dapat menyembuhkan peradangan. Bawang merah juga memiliki senyawa sulfur yang dapat melindungi tubuh dari serangan kanker dan dapat menghilangkan stress dari faktor lingkungan, seperti kerusahan UVB.

Baik untuk kesehatan usus
Juga, mengandung serat prebiotik yang membantu melancarkan pencernaan dan membantu meningkatkan penyerapan mineral, termasuk kalsium, magnesium dan besi.

Sebagai menu diet
Cukup dengan 1 porsi bawang merah seberat 75gr hanya menyediakan 25 kalori. Tak heran jika bawang merah merupakan pilihan tepat untuk diet.

Menjaga kesehatan jantung
Nah, yang tidak kalah penting adalah Bawang merah ternyata mengandung flavonoid, yaitu jenis antioksidan yang terbukti mengurangi resiko penyakit jantung.[Mas]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close