GLOBAL

Reaksi Positif Pasar Emas Terkait Pertemuan Trump dan Kim Jong Un

Selasa, 12 Juni 2018

Indonesiaplus.id – Pertemuan yang sangat dinanti-nantikan antara pemimpin tertinggi Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump di Singapura ditunggu para investor.

Untuk harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik tipis pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB).

Sedangkan kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus, naik tipis USD0,5 atau 0,04%, menjadi ditutup di USD1.303,2 per ounce.

Pada KTT antara Kim dan Trump adalah yang pertama di antara para pemimpin kedua negara sejak akhir Perang Korea 1950-1953.

Kini, Trump terus membuka kemungkinan pertemuan berikutnya dengan Kim setelah pertemuan pertama di Singapura, yang menurutnya diharapkan akan memulai “sesuatu yang besar.”

Dolar AS yang lebih kuat memberikan tekanan pada harga emas. Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama saingannya, naik 0,05% menjadi 93,582 pada pukul 20.00 GMT.

Pada perdangan emas dan dolar biasanya bergerak berlawanan arah, yang berarti jika dolar AS naik maka emas berjangka akan turun.

Logam mulia lainnya, seperti perak pengiriman Juli bertambah 21,1 sen atau 1,26%, menjadi menetap di USD16,952per ounce. Platinum untuk penyerahan Juli naik USD0,7 atau 0,08%, menjadi ditutup pada USD906,4 per ounce.[Fat]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close