GLOBAL

Donald Trump Jr Dihujani Kritik, Usai Cemooh Wali Kota London

Kamis, 23 Maret 2017

Indonesiaplus.id – Hujan kritik yang dialamatkan pada putra sulung presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump Jr, usai menanggapi pernyataan Wali Kota London Sadiq Khan pascainsiden teror di London, Rabu (22/3/2017).

Tanggapan Trump Jr yang menyindir pernyataan Khan yang menyebut teror bagian dari kehidupan di kota besar. Pasca aksi teror di London, Khan menyampaikan sebuah pernyataan melalui sebuah video yang diunggah di akun Twitter pribadinya.

Di video itu Khan mengatakan serangan teror adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan di kota besar. “Saya ingin meyakinkan bahwa setiap lembaga dan individu yang terlibat dalam melindungi kota kami memiliki sumber daya dan keahlian yang mereka butuhkan untuk merespons peristiwa seperti penyerangan London,” ucap Khan.

Setelah diunggap video itu langsung viral dan dikutip oleh sejumlah media, Trump Jr memberi tanggapan melalui akun Twitter pribadinya. “Anda pasti bergurau?!. Serangan teror merupakan bagian dari kehidupan di kota besar, kata Walikota Sadiq Khan,” tulis Trump Jr.

Pernyataan itu sempat direspons oleh anggota parlemen Inggrirs, Wes Streeting. Ia menuding Trump Jr memanfaatkan serangan teror di London untuk menyerang Khan guna kepentingan politiknya. “Anda (Trump Jr) adalah aib,” tulis Wes Streeting melalui akun Twitter-nya.

Selain Wes Streeting, juga sejumlah netizen mengkritik dan merisak Trump Jr. Salah satu netizen bahkan memberi catatan kepada Trump Jr bahwa pernyataan Khan dalam videonya sebenarnya menegaskan bahwa warga London tidak akan pernah takut pada terorisme.

Dalam video itu Khan menegaskan bahwa ia ingin meyakinkan bahwa semua warga dan pengunjung kota London tidak perlu khawatir. Sebab London adalah salah satu kota teraman di dunia. “Dan kita berdiri bersama untuk menghadapi mereka yang mencoba membahayakan kita dan menghancurkan kehidupan kita,” katanya.[Fat]

Related Articles

Back to top button