CLICK+

Belantika Musik Didominasi Pop dan Dangdut, Nicky Astria Gundah

Indonesiaplus.id – Saat ini, belantika musik tanah air didominasi genre pop dan dangdut. Kondisi tersebut membuat gundah penyanyi rock Nicky Astria.

Dibandingkan dua genre di atas, menjual musik rock memang lebih sulit. Pendengar musik cenderung hanya mau mendengarkan lagu-lagu yang mudah dicerna dan mudah laku di pasaran.

“Sekarang orang lebih cari yang sudah pasti laku. Era saya lady rocker memang lagi muncul. Nike Ardila dan Anggun saat itu sedang naik daun. Belakangan banyak yang menghilang, ada yang bergeser ke pop. Jadi pasar rock saya kira susah ya,” ucap pelantun lagu ‘Uang’ dan ‘Mengapa’ itu.

Sebetulnya Indonesia masih memiliki rocker berkualitas. Misalnya Tantri Kotak merupakan salah satu vokalis rock perempuan jempolan. Tapi sayang, hanya segelintir penyanyi yang bisa menyanyi seperti Tantri.

Masih beruntung para promotor musik tengah gencar ‘menghidupkan’ lagi para penyanyi lawas. Nicky termasuk salah satunya. Nicky akan menggelar konser tunggal bertajuk Terus Berlari pada 23 Agustus.

Nicky Astria sedang beraksi di panggung

“Pada penyelenggara saya menghormari karena mewadahi penyanyi lawas yang masih ingin eksis. Saya sangat ingin artis-artis lawas diangkat lagi, dihargai. Tanpa mereka, nggak akan seperti sekarang perkembangan musik di sini,” ujarnya.

Ia mengaku tidak masalah dengan konsep memodernkan penyanyi lawas dengan mengemas lagu-lagu mereka dengan format kekinian. Cara tersebut justru ampuh membuat lagu mereka diterima kalangan milenial.

“Sebagai contoh di luar negeri juga begitu kan. Jadi, bagaimana kemasan lebih modern ditambah kolaborasi dengan penyanyi muda, serta lebih di-remake biar lebih fresh,” pungkasnya.[sam]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close