SPORTS

Pep Guardiola Minta Skuad Manchester City Jangan Lengah

Indonesiaplus.id – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menandaskan bahwa tidak boleh ada kelengahan di skuad Manchester City.

Pasalnya, sang pemilik Etihad Stadium baru saja lolos ke perempat final Liga Champions. Ilkay Gundogan dan rekan-rekan menyingkirkan Borussia Moenchengladbach, Rabu (17/3/2021) WIB.

Kondisi tersebut membuat Manchester Biru masih berpeluang berjaya di empat kompetisi berbeda. Namun buru-buru Pep Guardiola mendinginkan suasana.

Tidak ada euforia berlebihan. Bagaimana pun City belum meraih gelar musim ini. “Hari ini bagus. Kami akan merayakannya. Semua orang bugar. Tapi semuanya bisa berubah dalam satu hari,” ujar Guardiola seperti dikutip dari laman resmi klubnya.

Usai sejenak City melepaskan urusan di Eropa. Pada akhir pekan ini, tim biru-langit bakal bertarung di Piala FA.

Raheem Sterling dan kawan-kawan pun bertemu dengan Everton. Dalam duel itu berlangsung di Goodison Park, Ahad (21/3/2021) dini hari WIB.

“Jadi, kami pantas mendapatkannya, kami akan lolos. Jika tidak, kami tersingkir,” ujar Guardiola.

Sang juru taktik Guardiola bersyukur pasukannya dalam keadaan fit. Ada jeda internasional beberapa pekan lagi.

Hal itu juga memicu kekhawatiran dalam diri Guardiola. Namun ia tak bisa berbuat banyak. Para pemain harus tetap bertugas membela negara.

“Dengan ini, kami memiliki ritme yang baik saat ini. Tapi bagi seorang pelatih, di dunia ini adalah bagaimana tentang mengelola ketidakpastian,” ujar eks juru taktik Bayern Muenchen dan Barcelona ini.

Saat ini, selain lolos ke babak delapan besar Liga Champions, Manchester City ada di puncak klasemen Liga Primer Inggris. City juga masih bersaing di Piala FA dan lolos ke final Carabao Cup.[ian]

Show More

Related Articles

Back to top button
Close